Pemko Galakkan Rehab Kantor Kelurahan

Banjarmasin, KP – Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat, sejumlah kantor kelurahan di Kota Banjarmasin telah selesai  rehab dan dibangun kembali sehingga menjadi lebih layak.

Kedua kantor kelurahan yang baru saja selesai di rehab, yakni kantor Kelurahan Banua Hanyar, Kecamatan Banjarmasin Timur dan Kantor Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan yang diresmikan secara simbolis oleh Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni, Jumat (15/1).

Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni Usman mengatakan rehab kantor kelurahan ini bukan dimaksudkan untuk mencari kemegahan, melainkan agar bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

Jadi, katanya, dengan kantor yang nyaman dan presentatif, diharapkan para pegawai kelurahan merasa betah dan nyaman, begitu pula buat para masyarakat yang ingin berurusan dengan lurahnya.

Untuk itu, katanya, kepada para lurah dan seluruh jajarannya, Yudhi mengingatkan untuk terus berlomba lomba membangun prestasi dan tingkatkan pengabdian, karena memang tugasnya untuk melayani masyarakat, bukan dilayani.

Karena, ujarnya, kelurahan sebagai ujung tombak wadah pelayanan masyarakat di tingkat bawah, merupakan citra pelayanan pemimpinnya, untuk itu bukan hanya di tingkat kelurahan, namun seluruh jajaran pemko banjarmasin diminta untuk menyamakan persepsi serta komitmen untuk memberikan pelayanan prima dan transparan.

Oleh karena itu, kepada masyarakat yudhi menghimbau jika ada pelayanan di kelurahan yang dirasa tidak nyaman atau memberatkan, jangan segan segan untuk melapor, jika terbukti, pihaknya siap mengambil tindakan tegas.

Bahkan, lanjutnya, dari 50 kelurahan sekota banjarmasin, 40 kantor kelurahan telah selesai direhab dalam kurun waktu 2009, kedepannya di tahun 2010 ini, pemerintah kota Banjarmasin akan terus mengupayakan perbaikan pada 10 kantor kelurahan yang tersisa.

Kepala Dinas PU Kota Banjarmasin Ir H Fajar Desira Ces mengatakan rehab kantor telah diprogramkan dan secara bertahap terus dilakukan karena memang dalama upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Selain itu, ujarnya, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan nuansa yang lebih baik karena dengan tempat yang nyaman paling tidak bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan mudah serta lancar.(vin)

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Januari 27, 2010.

Tinggalkan komentar