Sepanjang Tahun 2009, Pemko Pecat Lima PNS

[] Awal Tahun SK CPNS Dibagikan

Banjarmasin, KP – Sepanjang tahun 2009 ini, Pemko Banjarmasin memecat atau menghentikan  26 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dianggap mangkir dan telah akibat melakukan pelanggaran disiplin.

Kelima  PNS yang diberhentikan secara tidak terhormat sebagai PNS karena dinilai mencoreng reputasi dan citra abdi masyarakat tersebut, Kepala Bidang Umum  Badan Kepegawaian Dan Diklat Banjarmasin Iwan Fitriadi kepada {[wartawan]], Selasa (29/12).
Menurutnya kelima PNS yang telah diberhentikan tersebut dikarenakan telah melakukan pelanggaran berat yaitu terlibat dengan narkoba dan korupsi.

Selain itu  alasan kuat lainnya menjatuhkan  sikap tegas tersebut diambil karena dilandasi putusan pengadilan terhadap kelima PNS tersebut.

“PNS yang diberhentikan tersebut karena mereka diharapkan dapat menjadi pelajaran terhadap PNS lainnya agar tidak mengikuti langkah rekannya yang diberhentikan tersebut.,’’paparnya.

Jadi, katanya, jika mereka dianggap melakukan tindak pidana dan harus berurusan dengan hukum, maka pemberian sanksi pemberhentian terpaksa kita tempuh karena termasuk pelanggaran berat.
Sedangkan untuk pemberian sanksi ringan seperti pencopotan jabatan pada 2009 ini juga dilakukan terhadap 2 orang PNS. Bagi mereka sanksi tersebut dijatuhkan karena yang bersangkutan tidak masuk kerja selama satu minggu dan kasus perselingkuhan.
Sedangkan sisanya lanjut Iwan dikenakan sanksi sedang berupa penundaan kenaikan jabatan atau pangkat. Pihaknya mengaku tidak akan membiarkan adanya PNS yang memiliki kinerja buruk sehingga dapat mencoreng citra Pemko Banjarmasin.

Untuk itu setiap laporan dari masyarakat maupun media massa sangatlah penting dalam mengawal kinerja para PNS sehingga mereka dapat bekerja sesuai dengan peraturan kedisiplinan yang telah ditetapkan.

Bahkan, BKD juga menghimbau kepada semua PNS agar menaati segala aturan yang berlaku terlebih menyangkut pelanggaran disiplin karena pihaknya akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan PNS tersebut.

“Insya Allah  kita tidak tinggal diam menyikapi segala pelanggaran jika memang ada dan terbukti yang dilakukan oleh PNS tentunya akan segera diproses untuk bisa diambil tindakan,” tegasnya.

{[Awal Tahun]}

Sementara itu pada awal tahun 2010 nanti Pemko Banjarmasin melalui BKD akan membagikan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah dinyatakan lulus tersebut termasuk yang 10 orang mengundurkan diri juga telah digantikan dengan peserta yang telah mengikuti seleksi sesuai rangking dan tingkatkannya..

Jadi, katanya, sebanyak 10 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus pada penjaringan dan setelah resmi mengundurkan diri mereka langsung digantikan rangking dibawah mereka yang semunya proses dibawah dan semua proses sepengetahuan BAKN dan Pemerintah Propinsi Kalsel.

Bahkan dengan telah dilakukan proses mereka akhirnya sudah mengikuti pentahapan proses awal sampai dipastikan akan menerima SK CPNS karena bagaimanapun semanya ini dilakukan dengan terbuka dan diharapkan tak ada masalah dalam penempatan CPNS di lingkungan Pemko nantinya.(vin

Iklan

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Desember 29, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: