Target Pelanggan Air Limbah Akhir Tahun Capai 10000

HM Muhidin [] PD Galakan Pembekalan Lingkungan

Banjarmasin, KP – Perusahaan Daerah (PD) Pal Kota Banjarmasin tahun 2009, menargetkan mampu memberikan pelayanan 10000 sambungan rumah baru, sampai akhir tahun  menjadi pelanggan, akhirnya akan tercapai dan diberikan pelayanan secara gratis dan cuma-cuma.

“Ini adalah salah satu usaha menarik masyarakat untuk menjadi pelanggan pengolahan air limbah supaya mereka lebih berminat dan tertarik,’’ucap Direktur PD PAL Kota Banjarmasin Muh Muhidin ST,MT kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, Selasa  (22/12).

Karena, ujarnya, sejak PD PAL berjalan sampai sekarang yang sudah mampu melakukan pengolahan air limbah di empat lokasi ini, sudah memberikan pelayanan bagi pelanggan sebanyak 10000 pelanggan saja.

Kondisi ini, ujar Muhiddin, hendaknya bisa segera dilaksanakan dengan baik, karena bagaimanapun juga masalah kegiatan pengolahan limbah yang terus dilaksanakan diharapkan mampu menjadikan kota ini bersih dan kedepan tak akan ditemukan pencemaran air.

Langkah ini juga salah satu usaha menjadikan Banjarmasin bersih dan bebas dari pencemaran, karena jika warga kota sudah sadar akan limbah yang dihasilkan bisa dialihkan ke PD Pal dan mampu diolah dengan baik, paling tidak kedepan kondisi Banjarmasin akan lebih bersih.

Diakui memang untuk menjadi pelanggan PD PAL sangatlah kecil jumlahnya, dan diharapkan secara bertahap akan mampu dan terus bisa menjadikan masyarakat sadat untuk menjadi pelanggan memang sangat berat dan pelan-pelan.

Karena, ujarnya, emage menjadi pelanggan PD PAL masih belum banyak dipahami oleh masyarakat, karena mereka ada yang khawatir terjadi perpecahan pipa di lokasi tempat tinggal atau usahanya dan akhirnya mereka akan mendapatkan dampak, dan itu salah satu usaha yang dikhwatirkan menurut hasil survey.

Kemudian sisi lainnya, ujar Muhiddin, pihaknya juga terus mensosialisasikan agar masyarakat bisa menjadi pelanggan dengan diberikan pelayanan gratis enam bulan, ini memang merupakan salah satu upaya menarik dan langkah.

“Kebijaksanaan ini dilakukan supaya setelah masyarakat mengetahui manfaat akan pentinya dan baiknya menjadi pelanggan PD PAL, ini diharapkan kedepan akan berbondong-bondong menjadi pelanggan yang,’’ujaranya.

Usaha lainnya, ujar Muhiddin, pihaknya juga membebankan tagihan pembayaran dari 10 persen pembayaran air PDAM untuk klasifikasi rumah tangga, sehingga dengan jumlah yang relatif kecil ini diharapkan mampu menggugah masyarakat untuk berlomba menjadi pelanggan PD PAL, khususnya pada jalur dan wilayah yang sudah dibangun istalani Pengolahan Air Limbah.

Bahkan kalau tak ada halangan tanggal 28, PD PAL Kota Banjarmasin juga akan mengundang seluruh Pokja IV PKK se Kota Banjarmasin untuk diberikan pembekalan masalah pentingnya pengolahan limbah dalam menekan pencemaran lingkungan.yang direncanakan akan dibuka Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni Usman.(vin)

Iklan

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Desember 22, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: