Guru Honor Kecewa dengan Pemko Banjarmasin

[] Puluhan Honorer Terima SK Pengangkatan CPNS

Banjarmasin, KP – Ketua Forum Guru Honor Sekolah Negeri (FGHSN) Kota Banjarmasin Kamaludin yang juga masih bertugas sebagai guru honor di SDN Pemurus Dalam 5 Banjarmasin Selatan mengaku kecewa kepada Pemko tak mampu memperjuangan nasib para guru honorer.

Padahal sebagian diantara mereka yang bernasib sama ternyata setelah lama bertahun-tahun mengabdi sebagai guru honorer, nampaknya tetap saja tidak membuat nasib ribuan guru yang tergabung dalam Forum Guru Honor Sekolah Negeri (FGHSN) Kota Banjarmasin menjadi lebih baik.

Pasalnya 56 tenaga huru honorer di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, Selasa (22/12) pagi tersenyum bahagia, karena telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), ternyata para guru honor tetap harus menelan pil pahit kekecewaan karena belum bisa menjadi CPNS.

“Pengangkatan ini tidak adil dan seharusnya Pemko Banjarmasin berjuang membantu nasib guru honorer yang sudah lama memberikan dan menyumbangkan yang terbaik bagi anak bangsa di negeri ini,’’ujar Ketua Forum Guru Honorer Sekolah Negeri (FGHSN) Kota Banjarmasin Kamaludin kepada [[wartawan]}, di Banjarmasin, Selasa (22/12).

Terlebih beberapa waktu lalu pihaknya bersama ribuan orang rekannya yang tergabung dalam forum tersebut juga pernah berulang kali mencoba dan mengajukan permohonan kepada Pemko Banjarmasin agar bisa dijadikan CPNS.

Namun ternyata mereka tidak bisa diangkat, karena alasan terbentur dengan PP Nomor 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi pegawai negeri sipil,yang diantaranya menyebutkan pengangkatan CPNS melalui jalur honorer sudah tidak diperkenankan lagi.

“Kami selama ini masih tetap berharap, agar Walikota juga bisa memikirkan dan memperjuangkan nasib kami,” ujar Kamal.

Oleh karena itu, pihaknya berharap untuk bisa memperjuangan dan empati nasib para guru yang telah membantu dan memberikan yang terbaik untuk daerah kota Banjarmasin dalam memberikan pembelajaran anak-anak di Sekolah tingkat Dasar.

Sementara, acara penyerahan SK CPNS yang dilakukan Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni pada upacara apel pagi di halaman Balai Kota Banjarmasin berlangsung meriah.

Pengangkatan CPNSD bagi tenaga honorer formasi tahun 2009 di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin terdiri atas 19 orang golongan III/A, 1 orang golongan II/C, 35 orang golongan II/A, dan 1 orang golongan I/A yang diserahkan secara simbolis kepada Dwi Suhartini SP dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Banjarmasin dan Agus Mulyawan Harinda dari Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni dalam kesempatan ini, mengharapkan : kegembiraan para honorer yang telah menerima SK CPNS ini hendaknya diiringi dengan rasa syukur kehadirat Allah SWT, yang telah mengabulkan doa dan mewujudkan hasil kerja keras untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Rasa syukur tersebut tidak hanya diucapkan dengan kata kata, tapi hendaknya juga diiringi dengan tindakan nyata untuk lebih bekerja keras dalam melaksanakan peran, fungsi dan tugas sebagai pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.(vin)

Iklan

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Desember 22, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: