Pemasaran Sido Muncul Masuk Empat Besar di Indonesia

Banjarmasin, KP – Total market share produk aneka macam jamu dari PT Sido Muncul, omset pemasarannya, di wilayah Kalsel memasuki rangking empat besar setelah Makasar, Medan, dan urutan pertama DKI Jakarta.
“Potensial pasar untuk produk Sido Muncul di Kalsel ini, cukup menjanjikan, untuk itulah kembali melakukan {[road show]} sekaligus untuk mendekatkan dengan pelanggan setianya,’’ucap Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat, kepada {[wartawan]}, di sela-sela temu grosir Grosir, di Restoran Internasional Mitra Plaza Banjarmasin, Rabu (18/6).
Kegiatan {{road show}} Sido Muncul, yang mengadakan goyang pasar tolak agin Tolak Angin dan Kuku Bima, di Kota Banjarmasin yang dimulai Pasar Kalindo, Pasar Martapura, Banjarbaru, dan Pasar Ahad Pagi, setelah berkunjungan ke enam daerah se Indonesia.
Dikatan, Irwan Hidayat, yang hadir dalam ditengah-tengah para grosir juga mengaku sangat bangga dengan kepercayaan warga masyarakat Banjarmasin yang memberikan simpati dan tempat dihati dengan seluruh produks Sido Muncul.
‘’Diharapkan degan adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti ini dapat menambah kepercayaan konsumen akan produk-produk Sido Muncul. Sebab sejauh ini penjualan produk aneka jamu tradisional yang dikemas moderen ini terus meningkat,’’papar Irwan.
Pada kegiatan yang dimeriahkan dengan acara temu grosir produk PT Sido Muncul, juga dihadiri bintang Agnes Monica dan Donny Kesuma, yang juga dihadiri undangan pucuk Pimpinan Daerah Kalsel Gubernur H Rudy Ariffin, dan segenap pejabat di lingkungan Pemko dan Pemprop kalsel.
Malam temu grosir yang dikemas cukup meriah ini, juga diselingi dengan duet Gubernur Kalsel H Rudy Ariffin degan bintang Sido Muncul Agnes Monica, malam semakin bertambah meriah. Apalagi pada saat Agnes juga mengaku ketururan warga masyarakat Banjarmasin, dari ayahnya, semakin membuat susana menjadi lebih akrap.
Gubernur dalam sambutannya mengaku salut dengan kepedulian PT Sido Muncul, setelah memperhatikan Panti Asuhan sekarang beralih, dengan membantu pemerintah dalam mengatasi gizi buruk.
Menurut Noorasiah, konsumen Nonya Sun Ing (Toko Mekar Jaya), kalau produknya bagus dan baik pasti laku. Mudah-mudahan produk baru Sido Muncul ini bisa bermanfaat bagi suami dan keluarganya. Pujian serupa dilontarkan A Yun, pemilik Toko Terang Jaya. “Obatnya bagus, baik, dan laku. Pokoknya, orang beli inginnya Tolak Angin saja,” kata A Yun.
Tak hanya itu, Tolak Angin dan Kuku Bima yang tengah mengkampanyekan kemujarapan jamu tradisonal yang dikemas praktis ini. Perusahaan juga memberikan bingkisan berupa produk-produk Sido Muncul juga pada masyarakat, ibu-ibu serta para undangan.
Penutup kegiatan, PT Sido Muncul juga memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk pengentasan anak yang terkena gizi buruk, gizi sedang, maupun kurang gizi yang ada di Kalsel dan sekitarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Hotel Rattan In juga Garuda memberikan tiket menginap gratis bagi para grosir. “Kami sangat senang sekali. Mudah-mudahan Sido Muncul makin ke depan semakin maju dan sukses,” kata Salamah.(vin)

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Februari 6, 2009.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: