Pemko Banjarmasin Setelah Lebaran Terima 496 PNS

[] 60 Orang Diprioritaskan Tenaga Honorer
Banjarmasin, KP – Pemko Banjarmasin setelah merayakan Peringatan Hari Raya Idul Fitri 1430 H, tepatnya bulan Oktober akan diselenggarakan penerimaan 496 pegawai negeri sipil (PNS) yang 60 orang diantaranya, diprioritaskan pengangkatan guru honor yang sudah masuk dalam data base.

‘’Penerimaan PNS Pemko ini merupakan realisasi usulan yang diajukan Pemerintah Kota Banjaramsin yang masih memerlukan 1162 formasi PNS yang sangat dibutuhkan termasuk PNS yang memperkuat pelayanan public,’’ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Pemko Banjarmasin Drs H Nispuani kepada {[wartawan]}, di Banjarmasin, Kamis (6/8).

Dari perincian PNS Pemko yang dibutuhkan masing-masing tenaga guru sebanyak 199 orang, tenaga teknis 99 orang, dan  tenaga kesehatan sebanyak 138 orang, adapun sisa 60 kursi diperuntukkan untuk tenaga honorer yang masuk database tahun 2008 lalu, sebelumnya Pemkot Banjarmasin mengusulkan untuk menerima sekitar 1162 formasi, papar Nipuasni.

Jadi, katanya, melalui formasi yang terbuka lebar tersebut diharapkan masyarakat bisa mengikuti dan mendaftar dengan bersaing dengan masyarakat umum. Karena untuk melakukan pengangkatan honorer guru yang selama ini mendesak pengangkatan, Pemko Banjarmasin tak punya dasar ketentuan.

‘’Penetapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara sebanyak 436 formasi dari jumlah usulan sebanyak  50 persen mendapat tanggapan yang positip sehingga hal inilah yang perlu dijaga dan dipelihara,’’ucapnya lagi.
Oleh karena itu, ujar Nispuani, kepada seluruh masyarakat Banjarmasin di Banjarmasin agar dapat mempergunakan kesempatan tersebut, terlebih kepada tenaga honorer agar dapat mengikuti tahapan tes yang ada, dan pihaknya berjanji tidak akan terjadi permainan baik kursi pesanan maupun prioritas kepada tenaga honorer, semuanya sama, jadi silahkan bertarung dengan fair saja.

Khusus menanggapi permintaan atau desakan guru honorer di Pemko Banjarmasin yang selama ini belum ada tanggapan dari BKD, menurut Nispuani, pihaknya sampai sekarang  dalam hal ini Pemkot Banjarmasin belum pernah mengangkat sejumlah tenaga honorer guru kecuali yang mamuk data base.

Tetapi untuk bisa menjadi PNS, ujarnya, masih terbuka lebar, karena Pemkot Banjarmasin kembali melakukan penerimaan PNS untuk umum. Karena dengan adanya kesempatan tersebut artinya para tenaga honorer yang selama ini mendesak Pemko untuk diangkat menjadi PNS memiliki kesempatan yang sama dengan pendaftar umum untuk mengisi formasi yang disediakan Pemkot Banjarmasin.

Karena, ujar Nispuani, untuk saat ini pihaknya belum bisa mengabulkan permohonan dan tuntutan tenaga honorer tersebut karena terkendala pada PP Nomor 48 Tahun 2005 tentang larangan Pemerintah Daerah mengangkat tenaga honorer menjadi PNS, Pemkot bukan tidak mau, tapi tidak bisa karena ada dasar hukumnya, demikian Nispuani.(vin)

About these ads

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 6, 2009.

4 Tanggapan to “Pemko Banjarmasin Setelah Lebaran Terima 496 PNS”

  1. Assalam, wr.wb
    Bu bagaimana saya dapat mendaptar PNS di pemerintahan kota Banjarmasin, saya telah selesai kuliah di IAIN jurusan Ekonomi Islam dan apasaja persyaratannya dan kapan terahir pendaptarannya? Tolong beritahu!!!! Ttd Rahmatullah Wahyuni
    Tlp. 0511 6368256
    Email: rahmatullahwahyuniwahyuni@gmail.com

  2. apakah besar kemungkinan ada pendataan baru,,, soalnya bu saya waktu pendataan kemaren tahun 2005 kurang 3 bulan dan tidak masuk data base apakah ada kemungkinan bisa diangkat jadi PNS,, dan SK pengangkatan saya hanya kepala Dinas aza…

    itu saja bu ….

    saya ucapkan terima kasih…

  3. apakah benar ada pengangkatan guru honor kembali di tahun 2010

  4. Ass,
    Bu, saya mau mendaftar PNS di kota Banjarmasin, saya lulusan Administarasi bisnis STIA apa saja persayaratan yang d perlukan??, mulai kapan pendaftarannya? dan kapan berakhirnya pendaftaran tersebut.
    saya ucapakan terima kasih..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: