Apotik Prima 77 Saingi Waralaba Nasional

Wakil Walikota Banjamasin, H Alwi Sahlan didampingi Ketua MUI Kota Murjani Sani dan Kadinkes Kalsel, H Rosihan Adhani melihat fasilitas dan pelayanan Apotik Prima 77 yang baru dilounching, Kamis (6/8), di Banjarmasin.

Wakil Walikota Banjamasin, H Alwi Sahlan didampingi Ketua MUI Kota Murjani Sani dan Kadinkes Kalsel, H Rosihan Adhani melihat fasilitas dan pelayanan Apotik Prima 77 yang baru dilounching, Kamis (6/8), di Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Apotik Prima 77 siap menyaingi waralaba nasional, khususnya yang bergerak di bidang distribusi obat kepada masyarakat, dengan memberikan jaminan pelayanan yang berkualitas.

“Ini merupakan apotik jaringan pertama di Kalsel, yang dimiliki pemain lokal,’’ kata apoteker Apotik Prima 77, Erwin Fauzana pada grand opening Apotik Prima 77 di Jalan Cemara Raya oleh Wakil Walikota Banjarmasin, H Alwi Sahlan, Kamis (6/8), di Banjarmasin.

Jaringan apotik umumnya dimiliki pemain nasional, seperti Guardian ataupun Kimia Farma, namun jaringan apotik ini merencanakan membangun lima outlet di Banjarmasin hingga akhir 2009 ini.

“Kita anak muda bertekad tidak mau kalah dengan jaringan apotik nasional dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,’’ tambahnya, didampingi pemilik Apotik Prima 77, Muhari SM.

Bahkan dalam waktu dekat, direncanakan peresmian Apotik Prima 77 cabang dua, yang berlokasi di Jalan Sungai Andai, sehingga bisa melayani masyarakat di sekitar lokasi tersebut.

Erwin Fauzana menambahkan, Apotik Prima 77 menjamin penjualan obat yang berkualitas dengan harga terjangkau masyarakat, mengingat pihaknya memesan obat langsung dari distributor resmi.

“Ke depan, Apotik Prima 99 ini akan merambah kabupaten/kota dengan membuka outlet secara bertahap, bahkan bila memungkinkan ditingkatkan menjadi Klinik Prima 77,’’ ujar Erwin Fauzana.

Wakil Walikota Banjarmasin, H Alwi Sahlan menyambut baik keberadaan Apotik Prima 77 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya untuk penjualan dan meracik obat, tetapi juga konsultasi dan melayani pembelian resep via telepon.

“Kita bangga, karena warga lokal juga mampu membangun jaringan apotik yang berkualitas, dan berbeda dengan apotik yang telah ada,’’ kata Alwi Sahlan.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, H Rosihan Adhani, yang mengingatkan agar apoteker tidak hanya sekedar pasang nama di apotik, tetapi ada untuk meracik obat dan melayani konsultasi.

“Jadi masyarakat bisa mendapatkan penjelasan mengenai obat yang dibelinya sesuai dengan resep dari dokter, termasuk jika mendapatkan keluhan ataupun dampak mengkonsumsi jenis obat tertentu,’’ tambahnya.

Keberadaan Apotik Prima 77 juga menambah jumlah apotik di Kalsel yang mencapai 160 buah, sedangkan toko obat mencapai 443 buah. “Ke depan, diharapkan jumlah toko obat ini menurun, dengan ditingkatkannya menjadi apotik,’’ kata Rosihan Adhani.

Hal ini dikarenakan toko obat bisa meningkatkan statusnya menjadi apotik, asalkan melengkapi beberapa persyaratan, yang salah satunya memiliki tenaga apoteker untuk meracik obat. (lyn)

About these ads

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Agustus 6, 2009.

Satu Tanggapan to “Apotik Prima 77 Saingi Waralaba Nasional”

  1. mau kerja sama

    buka apotik di semarang jateng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: