Pendaftaran SMP PSB Oline Hari Pertama Dibobol Heaker

Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni Usman saat menyaksikan bagaimana mengamankan PSB Oline supaya ngak bisa dibobol Heaker

Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni Usman saat menyaksikan bagaimana mengamankan PSB Oline supaya ngak bisa dibobol Heaker

[] Heaker Sempat Masuki Jalur PSB Oline

[] Walikota Larang Pungutan Penerimaan Siswa Baru

Banjarmasin, KP – Pendaftaran PSB online yang dibuka, Senin pagi pukul 08.00 Wita  (6/7) yang dibuka di masing-masing sekolah berjalan lancar. Bahkan pendaftaran hari pertama yang bisa diakses dari website PSB Online 2009,  di http://disdik. Diknas Kota Banjarmasin sekitar 4000 siswa telah mendaftar sebagai siswa baru di SMP pilihannya masing-masing.

Bahkan pendaftar dari luar daerah pun, Pihak Diknas Kota Banjarmasin tak  mempersyaratkan rekomendasi dari Dikas, tetapi cukup mendatangi sekolah bisa mengikuti persaingan dalam pendaftaran sekolah yang diinginkan selama jumlah nilainya mampu bersaing dengan sekolah yang dipilih siswa tersebut.

“Saya maunya mendaftar di hari-hari terakhir untuk mengetahui kondisi penyebaran nilai di SMP-SMP penerima hari pertama. Masalahnya, apakah nanti situsnya tidak mati lagi?” ungkap Yudiasyah, warga Sungai Andai, yang antri mendaftar ke SMP 24 Banjarmasin, sejak pagi hingga siang hari.

Pria yang cukup paham urusan TI itu menyebut saat ini kemungkinan terburuk pada PSB online bisa terjadi sewaktu-waktu. “Jumlah pendaftar lebih banyak dari pada RSBI atau jalur rekomendasi. Jalur itu saja macet apalagi nanti ketika semua orang mengakses situs pada saat yang sama,” ungkap Yudi.

Kepala Diknas Kota Banjarmasin Drs H Noor Ipansyah mengatakan menegaskna jika persiapan pelaksanaan pendaftaran jalur rekomendasi sudah dijalankan dan belum ada kendala berarti. Bahkan {[heaker}] yang masuk di Jalur PSB online dan memasukan datapun akhirnya sempat ketahunan dan berhasil diatasi, kendatipun sempat macet hampir satu jam pada pelaksaaan Hari Pertama penerimaan siswa baru ini.

Bahkan, lanjutnya, data base yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran sudah tersedia dan sudah ada penambahan server lagi. ‘’Pusat PSB Oline memang di Diknas Kota Banjarmasin tetapi kegiatan pendafataran di sekolah masih-masing,’’papar Ipan.

Malah, ujarnya, untuk menghindari lambatnya kinerja sistem, tim teknis akan mengurangi tampilan gambar dalam situs. Selain itu mereka berusaha secepat-cepatnya menyelesaikan proses pendaftaran PSB online jalur rekomendasi dan RSBI.

Dalam PSB Online ada 33 SMPN, 13 SMAN, dan 5 SMKN. Kapasitas masing-masing sekolah telah ditetapkan termasuk SMPN, SMAN dan SMKN.

Sistim pendaftaran calon siswa baru SMPN dapat memilih beberapa sekolah pada tiga sekolah dan tak ada rayon. Seperti pendaftaran di SMP 24 Banjarmasin, para pendaftarannya yang nilainya rendah diberikan pengertian supaya tak melakukan pendaftaran di sekolah tersebut tetapi diberikan layanan mendaftar meskipun, mendaftarnya melalui SMP 24 tetapi bisa memilih sekolah apakah di SMP 31, SMP 14, dan SMP 27 seperti yang dilakukan Ahmad Rijani yang jumlah nilainya 18,30.

Walikota Banjarmasin HA Yudhi Wahyuni Usman yang dikonfirmasi masalah penerimaan siswa baru untuk SD,SMP, sampai SMAN dan SMKN dilarang sama sekali melakukan pungutan, karena APBD Kota Banjarmasin telah menganggarkan untuk biaya pendaftaran siswa baru.

Ia juga mengaku lega karena pihak Diknas telah menyiapkan formulir pendaftaran SMP yang cukup maupun mapnya untuk dibagikan gratis. Namun diharapkan, selama tiga hari pelaksaan PSB Onlie bisa berjalan dengan tertib dan bagi siswa yang belum bisa mendaftar diharapkan memanfaatkan waktu pendaftaran yang masu tersisa dua hari lagi.

“Sekolah diberi formulir sesuai permintaan sekolah itu. Kalau formulirnya kurang bisa minta lagi,” Demikian Kadis Pendidikan Noor Ipansyah.(vin)

About these ads

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juli 6, 2009.

10 Tanggapan to “Pendaftaran SMP PSB Oline Hari Pertama Dibobol Heaker”

  1. waduh mba e…rajin ya liput PSB online?

  2. okey dch

  3. keren

  4. nim rendah d smp 2 brp’a ya??????????????,tlng d blz secepat x,thank’s

  5. thank’s udah blz ya!!!!!!!!!!!!!!,uuuup’z ada yang kelupaan nich,d blakang x koma x brpa ya sorry telat soal x lupa sich,,,,,,,,,,wkwkwkwkwkwkwkwk,,,,,,cpt d blz ya PRIKITIUW!!!!!

  6. kasih saran donk! klo nim 24,77 kira kira bisa ga masuk smp2 untuk pilihan pertama dan smp 9 pilihan ke 2

  7. syarat – syarat penerimaan murid baru smp 24 apa sihh m’ba ????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: