Khaul Syeh Muhammad Samman Almadani Berlangsung Khusuk

H Aliansyah saat melakukan kegiatan Haul Syeh Muhammad Seman Almadani

H Aliansyah saat melakukan kegiatan Haul Syeh Muhammad Seman Almadani

H Aliasyah saat melakukan peringatan Haul di rumahnya Jalan Cempaka IV dan V, Sabtu (13/6) pagi hingga siang hari.
H Aliasyah saat melakukan peringatan Haul di rumahnya Jalan Cempaka IV dan V, Sabtu (13/6) pagi hingga siang hari.

Banjarmasin, KP – Kegiatan haul Syeh Muhammad Seman Almadani, wali Allah yang bergelar Walikutup, yang diselenggarakan pada bulan Jumadi Akhir 1430 H, di rumah pengusaha H Aliasyah, banyak dihadiri para ulama sehingga suasana semakin khusuk.
Bahkan haul yang diawali pembacaan ayat suci Al Quran yang dikumandangkan koriah terbaik Internasional  HA Bukhori SAG ini menambah suasana semakin syahdu. Apalagi saat sejarah perjuangannya, kebaikan dan pengertian serta keiklasan dalam membantu para pakir miskin saat dibacakan oleh KH Zarkasi yang berasal Martapura, manakala membuat para undangan semakin larut dengan suasana pengorbanan dan perjuangan maupun kesetian Walikutup yang berasal kota Madinah ini.
Sosok pria sederhana yang dikenal cukup setia dan terkenal tegas dan cerdas ini juga perlu diteladani para umat Islam. Bahkan dengan gelar yang diberikan Walikutup ini mampu membantu umat Islam yang meyakinannya pada saat mendapatkan kekusasahan, ucap Zarkasi yang disambut ucapan Subbenanahah dari para undangan.
Manakala Syeh Semen Almadani juga dengan setia menjaga makam Nabi Muhammad dan sejumlah isrinya yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Selain banyak membantu dan mengamankan makam Rasulullah SAW juga melaksanakan risalah dakwah.

Malah Syeh Semen Almadani senantiasa berusaha dan menjaga seluruh sejarah perjuangan agar tak mudah hilang yang sampai sekarang ini masih kokok berdiri, sekaligus juga selalu membantu dengan iklas tanpa mengenal lelah.

Inilah keistimewaan dan keutamaan Syeh Seman Almadani dalam sejarah perjuangan Islam. “Demi Allah, selain penolong rendah hati dan selalu membantu umat Islam yang membutuhkan pertolongan yang tentinya dengan Ijin Allah,’’ucap KH Zarkasi.

Begitulah perjuangan dan keiklasan  Wali Kutup yang dikenal, muslim yang dengan segenap kemampuan dirinya berkorban demi untuk menjaga sejarah dan tapak tilas Islan dalam majelis haul dan & zikir semacam ini banyak hikmah yang dapat kita ambil. Majelis-majelis seperti inilah yang dicintai oleh Rasulullah, karena da’am majelis seperti ini, kita bisa mengetahui perjuangan orang-orang yang berjuang bersama Rasulullah.
Sebelum dilaksanakan pembacaan manakip pembacaan doa haul untuk Syeh M Seman Al Madani juga doa haul untuk ayah H Aliansyah H Utuh Islamil bin Gandan juga ibu kandunya Ny Hj Kartasiah yang telah meninggal puluhan tahun silam.
Ketua BPD Gapensi Kalsel H Aliansyah juga mengatakan kegiatan pembacaan manakip ini dilakukan untuk mengenang sejarah perjuangan dan kesetiawan Syeh M Seman Almadani karena sebagai umat Rosullah perlu terus mengenang agar dikenali jika kita kembali kelah.
Karena logikanya, jika di akherat kelah bagaimana akan ditegur jika kita tak mengenalnya sehingga hal inilah yang akan ditanamkan kepada seluruh keluarga maupaun kerabat dan semuanya ini juga sehubungan karena atas masukan dan kedekatan dari gurunya yang telah tiada adalah almarhum KH Abdul Mutalib, demikian H Aliansyah yang juga ketua Hanura Kalsel.(vin)

~ oleh Narti Kalimantan Post pada Juni 14, 2009.

3 Tanggapan to “Khaul Syeh Muhammad Samman Almadani Berlangsung Khusuk”

  1. assalamu alaikum
    sekedar membagi keterikatan bahwa dimakassar ada tariqat Khalwatiah Samman yang merupakan sumber ajaran dari Guru yang sama yaitu Syekh Muhammad Samman

  2. betapa bahagianya orang2 yg membelanjakan harta untuk mengenang para arwah/HABIB dan para WALI slah satunya haul SYEKH SAMAN AL MADANI

  3. Reblogged this on amrillmartapuraa.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: